Jenis Ikan Cupang  Yang Paling Banyak Dipelihara Oleh Masyarakat Indonesia

Jenis Ikan Cupang  Yang Paling Banyak Dipelihara Oleh Masyarakat IndonesiaJenis ikan cupang itu ada banyak dengan warna dan daya tariknya masing-masing. Tentu saja akan sangat menguntungkan untuk pembudidayanya. Pasalnya, tidak akan bosan saat memelihara ikan jenis ini.

Sebelum membudidayakan cupang atau sekedar memelihara ikan, tentunya harus tahu jenis cupang terlebih dahulu. Tujuannya agar kamu tahu mana jenis ikan yang paling cocok untuk dipelihara.

Meskipun ada banyak, berikut beberapa jenis cupang terbaik yang paling hanya dipelihara :

Ikan Cupang Giant

Sesuai namanya, cupang ini mempunyai ukuran yang cukup besar karena bisa menyentuh 12 sentimeter. Ikan ini merupakan hasil kembangbiakan breeder yang berasal dari Thailand.

Cupang yang satu ini termasuk memiliki gerakan yang sangat agresif. Hanya saja gerakannya memang tidak selincah cupang lain. Hal tersebut lantaran karena ukurannya yang tergolong besar.

Biasanya cupang ini di pasaran dijual dengan harga Rp25.000. Sedangkan untuk indukannya sebesar Rp90.000.

Ikan Cupang Plakat

Cupang hias ini mempunyai tampilan yang begitu sangar. Sesuai namanya, cupang ini memiliki nyali besar sehingga disebut sebagai ikan petarung. Tidak sedikit yang memeliharanya karena punya warna sirip yang sangat tegas.

Ikan ini mempunyai harga yang cukup tinggi karena dibanderol di harga Rp200 ribu. Bahkan indukan ikan ini saja bisa menyentuh angka Rp 2 juta.

Ikan Cupang Fancy

Jenis ikan cupang selanjutnya yang dapat dipelihara adalah cupang fancy. Ikan ini punya kombinasi warna yang sangat apik antara sirip, ekor dan tubuhnya. Tak heran jika peminatnya sangat banyak.

Cupang ini termasuk yang punya cupang kualitas paling istimewa. Cupang ini pertama kali dipopulerkan peternak ikan yang berasal dari Thailand. Harganya juga bervariasi, mulai 200 ribu hingga 2 jutaan.

Ikan Cupang Double Tail

Cupang double tail mempunyai bentuk ekor yang bercabang maupun ganda. Tak heran jika ikan ini begitu indah untuk dipandang. Belum lagi siripnya juga tampak lebar sehingga gerakannya sangat gesit.

Hanya saja, ikan ini memang cukup sulit untuk dikembangbiakkan. Hal inilah yang membuat ikan ini sangat langka dibanding ikan lain.

Dari informasi yang dihimpun di salamdaridesa.com, harganya juga cukup mahal. Pasalnya, untuk satu ekornya saja menyentuh puluhan juta hingga ratusan juta rupiah.

Related Posts