Imun Tubuh Adalah Sistem Untuk Melindungi Tubuh yang Penting Untuk Dijaga

Imun Tubuh Adalah Sistem Untuk Melindungi Tubuh yang Penting Untuk Dijaga

Imun tubuh adalah hal yang penting yang harus dijaga oleh setiap orang. Seiring bertambahnya usia, kinerja tubuh Anda akan menurun. Kemampuan sistem kekebalan untuk melindungi dan melawan virus dan bakteri penyebab penyakit juga berkurang.

Oleh karena itu, penting bagi Anda dan keluarga untuk memiliki pola makan yang seimbang. Makan sehat mengarah pada nutrisi yang cukup. Jika tidak demikian, sebaiknya segera cari tahu makanan apa saja yang cocok untuk Anda atau anggota keluarga, terutama lansia yang susah makan.

Kelompok Makanan Untuk Dukung Sistem Imun Tubuh

Kelompok makanan berikut ini untuk para picky eater dan bisa Anda dan keluarga makan untuk menjaga daya tahan tubuh. Kelompok makanan pertama adalah salmon dan tuna. Kedua jenis ikan tersebut mengandung vitamin D yang juga dikenal sebagai vitamin sistem imun tubuh, karena berperan penting dalam memperkuat sistem imun.

Asupan vitamin D yang cukup dapat mengurangi risiko berkembangnya penyakit autoimun, seperti multiple sclerosis dan diabetes. Jika Anda sedang mencari makanan untuk para picky eater, pastikan mengandung nutrisi tersebut untuk memenuhi kebutuhan harian para lansia.

Selain itu, vitamin ini efektif dalam meningkatkan regulasi respon imun bawaan dan adaptif. Artinya, sistem kekebalan dapat mendeteksi penyakit lebih cepat dan menyesuaikan kemampuannya untuk melawannya.

Kedua, kita harus menjumpai kelompok makanan kaya serat, terutama kedelai, bayam, brokoli, mangga, dan tomat. Rangkaian makanan ini membantu memenuhi asupan vitamin E sehingga lansia dapat memenuhi kebutuhan vitamin yang dibutuhkan sistem imun seluruh keluarga.

Penelitian yang dilakukan oleh British Journal of Nutrition menunjukkan bahwa ada hubungan antara asupan vitamin E dengan imunitas dan kualitas hidup pada lansia. Jika kebutuhan tubuh akan vitamin E terpenuhi, kesehatan dan daya tahan tubuh cenderung lebih kuat.

Vitamin E juga merupakan antioksidan yang melawan radikal bebas dan merespon peradangan dalam tubuh. Sistem kekebalan tubuh juga dapat bekerja lebih baik untuk melawan virus atau bakteri penyebab berbagai penyakit.

Kelompok makanan lain yang dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh adalah vitamin B12, B6, dan suplemen asam folat. Anda bisa menemukannya di ampela atau telur. Digunakan untuk mengganti makanan bagi yang susah makan.

Ubahlah kelompok makanan di atas menjadi menu harian keluarga Anda. Anda juga dapat berkonsultasi dengan dokter Anda tentang berapa banyak keseimbangan yang harus dikonsumsi. Selain menerapkan pola makan seimbang dan lengkap nutrisi, tambahkan 1-2 cangkir Boost Optimum ke dalam menu harian Anda.

Boost Optimum mengandung bahan whey protein yang sehat, yaitu protein dengan kandungan asam amino lengkap dan mudah diserap oleh tubuh, memastikan Anda dan keluarga tidak kekurangan protein, terutama di musim wabah yang sedang kita alami.

Selain mengandung protein whey yang menyehatkan, Boost Optimum juga mengandung 26 vitamin dan mineral, serta mengandung prebiotik dan probiotik yang dapat bekerja memperkuat sel-sel imun di lapisan usus. Mulailah kebiasaan baik ini untuk menjaga imunitas bagi Anda dan keluarga dan ingat bahwa Imun tubuh adalah yang penting untuk dijaga.

Related Posts