5 Manfaat Kopi Robusta, Tak Terduga Semuanya

5 Manfaat Kopi Robusta, Tak Terduga Semuanya

Apa yang Anda ketahui tentang kopi robusta selain rasanya  yang pahit dan kental? Memang Indonesia dikenal sebagai produsen kopi robusta terbaik di dunia. Bukan hanya karena kualitasnya saja tetapi karena manfaatnya yang baik untuk kesehatan.

Mengapa demikian? Padahal  robusta dikenal memiliki kadar kafein yang lebih tinggi daripada arabika. Tentu saja Anda penasaran bukan?

Untuk penjelasan lebih lanjut, dapat dibaca di bawah ini tentang manfaat kesehatan mengkonsumsi kopi jenis robusta secara teratur sesuai dengan kebutuhan.

Manfaat Kopi Robusta

Terdapat beragam manfaat kopi robusta bagi kesehatan jika dikonsumsi sesuai dengan kondisi tubuh. Artinya Anda juga perlu membatasi konsumsinya agar jangan sampai berlebih terutama karena efek kafein.

Membantu Mengatasi Penuaan Dini

Kopi robusta ternyata memiliki kandungan anti aging yang dapat membantu untuk mengatasi penuaan dini. Dari sebuah studi menghasilkan jika anda meminum kopi racikan robusta sebanyak 2 sampai 3 cangkir tiap harinya dapat mengurangi tanda-tanda penuaan dini.

Jika tubuh Anda memiliki batas toleransi yang sangat rendah terhadap kafein, maka dapat mengganti caranya dengan buat masker atau lulur. Gunakanlah secara teratur agar kulit mendapat nutrisi yang optimal.

Membantu Mengatasi Penyakit Kanker

Kopi robusta juga ditengarai memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Sehingga dengan mengkonsumsinya secara teratur dapat membantu Anda untuk mengurangi kemungkinan mendapatkan penyakit kanker yang disebabkan radikal bebas.

Kadar antioksidan yang cukup tinggi itulah yang dapat membantu tubuh untuk menangkal radikal bebas tersebut. Konsumsilah sebanyak 2 sampai 3 cangkir kopi robusta tanpa gula untuk mendapatkan hasil yang maksimal.

Membantu Menyehatkan Jantung

Antioksidan yang tinggi pada kopi ternyata dapat membantu mengurangi peradangan sistematik yang terjadi pada pembuluh darah serta jantung. Selain itu pula dapat membantu untuk menangkal radikal bebas yang dapat merusak organ tersebut.

Anda dapat mengkonsumsi dua sampai tiga cangkir kopi perhari. Akan jauh lebih baik tanpa gula untuk memperoleh kemungkinan perlindungan jantung yang maksimal.

Membantu Mengatasi Diabetes

Kopi merupakan salah satu minuman nikmat yang dapat membantu untuk mengatasi diabetes. Namun yang perlu diperhatikan adalah jangan mengkonsumsinya dengan tambahan gula atau pun bahan yang lainnya.

Disarankan untuk mengkonsumsi kopi pahit demi mendapatkan dampak yang positif. Minumlah 1 sampai 2 cangkir per hari agar anda tidak mendapatkan dampak buruk dari kafein yang bisa mengganggu sensitivitas insulin.

Membantu Mengatasi Kolesterol

Kopi robusta ternyata memiliki banyak kandungan zat aktif yang sangat baik. Salah satunya diketahui dapat membantu untuk menurunkan kolesterol alami serta asam empedu. Sehingga bisa membuat kadar kolesterol di dalam tubuh anda menurun.

Ternyata tidak disangka bahwa mengkonsumsi kopi robusta secara reguler dapat membawa manfaat kesehatan. Kendati demikian perlu diingat juga untuk memperhatikan kondisi tubuh agar memberikan hasil yang optimal.

Related Posts